Rabu, 24 Mei 2017

Gejala Penyakit Kanker Tulang

Gejala Penyakit Kanker Tulang

Gejala Penyakit Kanker Tulang- Tulang adalah salah satu organ tubuh yang dapat menggerakan tubuh. Fungsi tulang pada manusia yaitu sebagai kerangka penunjang untuk tempat penempelan otot yang dimiliki oleh manusia. Tulang menjadi organ tubuh yang paling kuat bagi manusia, dan setiap bagian tubuh mempunyai tulangnya sendiri. Kalau tulang mempunyai gangguan maka tubuh akan terasa menjadi rapuh. Ada berbagai penyakit yang bisa menyerang bagian jaringan tulang manusia salah satunya adalah kanker tulang.


Penyakit kanker bisa menyerang anggota tubuh manapun, bahkan dapat menyerang sampai ke jaringan tulang. Kanker tulang bisa terdapat pada bagian tulang manapun yang ada pada tubuh, akan tetapi lebih sering terjadi pada tulang lengan dan tulang kaki. Kanker tulang biasanya disebabkan oleh adanya virus atau sel-sel kanker yang menyerang jaringan tulang yang ada pada tubuh. Apabila penyakit kanker menyerang tulang maka segala pergerakan tubuh akn terganggu

Banyak masyarakat yang mengabaikan gejala yang terjadi akibat penyakit kanker tulang kaki sehingga mereka tidak menyadari bahwa penyakit kanker ini sedang mengancam hidupnya, sebab penyakit kanker tulang kaki dapat menyebabkan kematian jika tidak segera ditangani. Oleh karena itu kita perlu mengetahui geja-gejala yang timbul akibat adanya penyakit kanker tulang ini.
 

Gejala Penyakit Kanker Tulang Kaki


1.Sering terasa nyeri pada tulang kaki
Rasa nyeri pada tulang kaki terjadi karena kelelahan akibat banyak melakukan aktifitas. Saat kondisi ini terjadi seseorang akan melakukan pemijatan pada bagian tulang yang terasa sakit. Bagi orang yang normal atau sehat rasa nyeri ini dapat mudah hilang terutama setelah melakukan pemijatan. Namun lain halnya dengan orang yang terserang penyakit kanker pada tulang kakinya, rasa sakitnya akan susah hilang meskipun sudah dilakukan pemijatan berkali-kali pada bagian tulang yang sakit, Meskipun rasa sakitnya hilang ada kemungkinan rasa saklit tersebut akan muncul kembali. Jika hal tersebut terjadi maka perlu diwaspadai adanya penyakit kanker tulang pada kaki.

2. Adanya Benjolan Pada Bagian Tulang Kaki
Timbulnya benjolan pada bagian tulang kaki akibatnya penyakit kanker disebabkan karena terjadi perkembangan sel-sel kanker yang menyerang jaringan tulang kaki. Benjolan tersebut akan terasa keras dan sakit apabila ditekan. Bila anda menyadari hal tersebut maka tidak boleh dibiarkan begitu saja. Sebab benjolan ini dapat menyebar ke jaringan tulang yang lainnya. Untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan secara medis oleh dokter ahli.

3.Kondisi Tubuh Menjadi Melemah
Melemahnya tulang kaki yang terserang penyakit kanker akan berdampak pula pada kondisi tubuh. Orang yang terserang penyakit kanker tulang kaki secara perlahan akan melemahkan tubuhnya. Kondisi seperti ini dapaf dilihat ketika orang tersebut tidak melakukan aktivitas yang berat, namun sudah mengalami kelelahan. Hal tersebut menyebabkan menurunnya pergerakan pada tubuh. Kondisi tubuh yang melemah juga disebabkan oleh semakin menyebarnya virus kanker pada jaringan tubuh yang lainnya. Bahkan seolah-olah terjadi kelumpuhan pada kaki. Segera lakukan pemeriksaan medis untuk mendeteksi adanya penyakit kanker pada tulang kaki.

4.Penurunan Berat Badan  
Gejala ini biasa terjadi pada orang yang mengidap penyakit kanker. Penurunan berat badan secara drastis dan tanpa sebab yang jelas bisa terjadi pada orang-orang yang di diagnosa mengidap penyakit kanker tulang kaki. Kondisi ini bisa disebabkan karena sel-sel kanker yang ada pada tulang kaki mulai menggrogoti nutrisi yang ada dalam tubuh. Sehingga akan menyebabkan penurunan badan secara drastis.

5.Terjadi Pembengkakan Atau Peradangan Pada Kaki
Selain adanya benjolan pada kaki, pembengkakan pada kaki juga dapat terjadi pada orang yang terindikasi mengidap penyakit kanker tulang kaki. Belum diketahui secara jelas penyebab dari adanya pembengkakan ini. Tetapi secara umum kondisi tersebut terjadi karena sel-sel kanker semakin menyerang jaringan tulang kaki sehingga terjadi peradangan atau pembengkakan pada kaki ini mungkin akan sukit disadari. Karena pembengkakan tersebut timbul secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas.

Itulah informasi mengenai gejala penyakit kanker tulang. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan bagi yang membacanya

Baca juga artikel lainnya disini..


Posted by : Sehat Itu Indah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar